Cara memperbaiki kesalahan inaccessible boot device di windows 10

Kesalahan Inaccessible Boot Device di Windows 10 tidak sulit untuk diperbaiki. Kamày sudah menjelaskan cara memperbaiki salah satu masalah paling umum: kode berhenti Unmountable Boot Volume. Sekarang saatnya untuk melihat masalah lain yang sering dikeluhkan: bagaimana cara memperbaiki kesalahan drive sầu boot yang tidak dapat diakses atau Inaccessible Boot Device.

Bạn đang xem: Cara memperbaiki kesalahan inaccessible boot device di windows 10


Apage authority sebenarnya yang menyebabkan masalah ini? Bagaimamãng cầu Anda tahu kavệ sinh itu memengaruhi Anda? Dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya? Teruslah menyimak untuk mencari tahu lebih lanjut.
(Catatan: Beberapage authority soluđắm đuối ini hanya akan berfungđắm say jika Andomain authority masih bisa mendapatkan akses sesekali ke PC Anda tanpa crash.)
Kita sethiết lập tahu Windows suka memperbarui sendiri. Seringkali, ini mengasyikkan terutama ketika peningkatung besar bergulir. Tapi kegembiraan Andomain authority bisa dengan cepat berubah menjadi putus asa.
*

Bayangkan adegan itu. Andomain authority dengan sabar menunggu Windows untuk reboot setelah peningkachảy, kemudian BOOM! Andomain authority melihat "layar biru kematian" (BSOD) dengan pesan kesalahan Inaccessible Boot Devicedan komputer Anda restart.
Secara sederhana, pesan tersebut berarti Windows kehilangan akses ke partimê mệt sistem selama proses startup.
Meskipun puluhan ribu penggumãng cầu melihat kode sebatua hasil dari pembaruan 2017, kesalahan perangkat boot memiliki sejumlah kemungkinan penyebab, termasuk pembaruan BIOS dan CPU yang di-overclock. Beberapa penggumãng cầu menyarankan bahwa masalah tersebut tampaknya lebih lazim di komputer yang menjalankan SSD.
Mari kita lihat bagaimana Andomain authority dapat memperbaiki kesalahan perangkat boot yang tidak dapat diakses di Windows 10. Sayangnya, Andomain authority mungkin perlu mencoba beberapage authority soluđam mê berbeda.
Jika Anda yakin pembaruan telah menyebabkan masalah Anda, Andomain authority perlu mengerjakan paket yang baru saja diinstal dan menghapusnya satu per satu. Semoga, padomain authority akhirnya Anda akan menghapus pembaruan yang menyebabkan masalah.
Catatan: Proses berikut akan memulai ulang mesin Andomain authority. Pastikan Andomain authority menyimpan pekerjaan apage authority pun sebelum melanjutkan.
*

Untuk memulai, buka aplikayêu thích Settings dan arahkan ke Update & Security > Recovery > Advanced Startup > Restart Now. Setelah beberapage authority saat, layar biru akan muncul. Pergi ke Troubleshoot > Advanced Options > Comm& Prompt.
Komputer Andomain authority akan restart dan boot ke aplikađắm đuối Comm& Prompt. Setelah Comm& Prompt muncul di layar Andomain authority, ikuti instrukmê man ini:
Ketik dir c:(dengan asummê mệt Windows diinstal pada drive sầu C) dan tekan Enter.Jalankan Dism /Image:c: /Get-Packages.Anda akan melihat secài đặt paket diinstal padomain authority sistem Andomain authority. Gunakan bidang tanggal untuk mengidentifikaham mê yang terbaru dan catat nama lengkapnya.Untuk menghapus paket, ketik dism.exe cộ /image:c: /remove-package />. Ganti dengan nama yang Anda catat di langkah sebelumnya.Nyalakan ulang mesin Anda.
Jika menghapus pembaruan terbaru tidak memperbaiki masalah Anda dan Andomain authority masih melihat BSOD, ulangi proses di atas dengan pembaruan terbaru berikutnya.
Terkadang, pembaruan Windows terjebak dalam limbo aneh, selamanya tertunda dan tidak pernah menginstal. Pembaruan yang tertunda ini dapat menyebabkan kesalahan perangkat boot yang tidak dapat diakses.
*

Untuk menghapusnya, Anda sekali lagi perlu membuka Comm& Prompt di opmê mệt startup lanjurã dengan masuk ke Update & Security > Recovery > Advanced Startup > Restart Now > Troubleshoot > Advanced Options > Comm& Prompt
.

Xem thêm: Tier 1 Là Gì - Trong Hệ Thống Năng Lượng Mặt Trời


Ketika aplikasi Comm& Prompt sedang berjalan, jalankan tiga perintah berikut. Mereka akan menghapus kunci registri SessionsPending
. Tekan Enter setelah setiap baris:

reg load HKLM emp c:windowssystem32configsoftwarereg delete "HKLM empMicrosoftWindowsCurrentVersionComponent Based ServicingSessionsPending"/v Exclusivereg unload HKLM emp
Selanjutnya, Andomain authority perlu memindahkan pembaruan yang tertunda ke tệp tin sementara mereka sendiri. Ketik dism /image:C: /get-packagesuntuk mendapatkan daftar pembaruan. Catat apa saja yang memiliki tag "Instal Pending".
Terakhir, pindahkan secài paket yang tertundomain authority ke file sementara. Ketik dism /image:c: /remove-package /packagename: /scratchdir:c: emppackagesdan tekan Enter. Ganti yang sesuai.
Jika tidak satu pun dari kedua perbaikan yang telah kamày diskusikan berhasil menyelesaikan masalah Andomain authority, ada beberapa langkah pemecahan masalah umum yang dapat Anda cotía sebelum menuju ke bengkel PC lokal Anda.

*

Pertama, cobố dan perbarui driver Anda. Driver yang salah dapat bertanggung jawab atas sejumlah penyakit pada mesin Anda. Masalahnya lebih cenderung muncul dengan sendirinya jika Anda menggunakan driver lama. Dalam kasus kesalahan perangkat boot yang tidak dapat diakses, penyebab paling umum adalah driver pengontrol IDE ATA / SATA.
Advào hùa cara untuk memeriksa pembaruan. Pertama, Anda dapat memeriksa situs website pabrikan. Kedua, buka Device Manager, perluas sub-menu IDE ATA / SATA controller, klik kanan padomain authority Standard SATA AHCI Controller, dan pilih Update Driver.
Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mengaktifkan mode AHCI di BIOS sistem Andomain authority secara instung menyelesaikan kesalahan boot drive yang tidak dapat diakses.
Menu BIOS dapat sangat bervariađê mê di antara produsen, sehingga tidak ada satu cara yang cocok untuk menjelaskan proses tersebut.
Namun, secara umum, Anda harus memasukkan BIOS selama boot (biasanya dengan menekan Escape, Delete, atau salah satu tombol Function), menuju ke menu Advanced Options, temukan Set Mode AHCI, dan ubah nilainya menjadi Enabled. .
File yang rusak pada hard drive Anda mungkin menjadi penyebab kesalahan. Syukurlah, jika mereka adalah akar dari masalah, itu mudah untuk diperbaiki.
Pertama, Andomain authority harus membuka Command Prompt sebasợi administrator. Untuk melakukannya, tekan tombol Windows, ketik cmd, klik kanan pada hasilnya dan pilih Run as administrator.
Di dalam aplikatê mê Commvà Prompt, ketik chkdsk /f /rdan tekan Enter. Tunggu aplikamê mẩn untuk memproses input đầu vào Anda, lalu ketik Y dan tekan Enter. Jika Anda tidak dapat mem-boot Windows, Anda juga dapat menjalankan perintah ini dari konsol pemulihan dengan memasukkan chkdsk /r C:sebagai gantinya.
Jika Andomain authority masih belum berhasil memperbaiki kesalahan perangkat boot yang tidak dapat diakses, Anda mungkin merasa sudah saatnya memanggil seorang profesional.
Buka sasis mesin Andomain authority dan periksa kabel yang longgarPeriksa secara fisik RAM, motherboard, dan hard drive Anda dari kesalahan dan kerusakan
Terakhir, Andomain authority bisa mencobố mengambil opđắm say nuklir dan Mengatur Ulang Windows 10 ke Salinan Bersih. Jika Andomain authority memilih pendekatung ini, Anda akan kehilangan sethiết lập data Anda, jadi pastikan Anda Membuat Cadangan Data Andomain authority sebelum memulai.